Kamu Juga Bisa Masak! Ini Dia Camilan Asyik Untuk Teman Menggalau di Musim Penghujan!

02 Desember 2017
 
 


Dear Friends,
 
 
Waah Alhamdulillah kita bisa bertemu lagi di sesi kece lain dari #KamuJugaBisaMasak. Gimana? Masih semangat buat mencoba resep-resep mudah untuk diterapkan di rumah atau kosan kan? Harus doong. 

Ngomong-ngomong musim penghujan sudah mulai membabi buta nih, jaga kesehatan ya, jangan lupa asupan gizinya juga dijaga juga hehe. Oia pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang menyebabkan nafsu ngemil tetiba melesat ketika musim hujan? Kalau Akhie sih gak tahu jawabannya apa, yang Akhie tahu hanyalah bagaimana caranya membuat camilan asyik dan murah untuk menemani hari selama musim hujan hehehe. 
 
Kali ini Akhie akan mengajak kalian membuat camilan mudah berbahan dasar sereal dan coklat seadanya. Di rumah kami konsumsi serealia cukup banyak, jadi stok sereal dari beragam merek dapat dipastikan tersedia, tetapi kadang bosen aja gitu makan sereal dicampur susu lagi atau cuma dimakan langsung (alias tanpa susu) sebagai teman nonton. Pengin sesuatu yang greget, nah nemu deh ide sederhana untuk mengubah sereal menjadi camilan asyik yakni Keping Coklat Sereal. Nah kamu bisa intip bahan-bahan dan cara buatnya di bawah yees.
 

Yang Kamu Butuhkan


Corn Flakes 
Merk bebas. Sekitar dua cup atau sesuai selera


Dua Kantong Ceres Dark Chocolate


Choco Bites (Dark Choco)
Banyaknya sesuai selera, merk bebas 


Wadah
 
 
 
Taburan
 
Almond
Sangrai, lalu cacah 
 
 
Cara Membuat

Masukan Ceres Dark Choco dan Choco Bites dalam satu wadah, lalu tim sampai mencair. Kalau dirasa terlalu kental kamu bisa menambahkan sedikit susu dan unsalted butter. Jika sudah, sisihkan.
 
 
Masukkan dua cup corn flakes ke dalam wadah berisi coklat yang sudah dicairkan, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
 

 
 
Masukkan keping corn flakes berlapis coklat ke dalam wadah dan taburi dengan almond yang telah dicacah hingga semua bahan habis.
 

 
Proses selanjutnya kamu kudu memasukkan keping coklat sereal ke dalam lemari es sekitar lima hingga sepuluh menit saja
 
 
 
... dan WALA JADI DEH


Mudah kan membuatnya? Bahan-bahannya pun mudah kamu dapatkan di minimarket atau supermarket dengan harga terjangkau. Buat kamu yang bertanya-tanya "Khie kenape elo malah pake meisis sama choco bites dah? Kenapa gak pake coklat masak aje?" Jawabannya karena Akhie tak terlalu suka dengan rasa dari coklat masak yang dijual di supermarket. Selain karena rasanya terlalu manis (walau tertulis dark chocolate), baunya entah kenapa pabrikan banget.  Etapi semua balik ke seleramu ya, boleh pake Lindt, Cadbury, Whittakers, Godiva, dll dkk. BEBAS.
 
Minus dari penggunaan meisis dan choco bites ialah ketika dibiarkan di suhu ruang keping coklat serealnya mudah meleleh, jadi saran Akhie taruh saja di kulkas terus menerus lalu ketika mau dimakan baru diambil, asli dingin lebih enak kok.
 
Selamat mencoba dan sampai jumpa di posan selanjutnya yaa!
 


***

#KamuJugaBisaMasak merupakan project yang Akhie gagas untuk memanfaatkan bahan-bahan sisa (left over) atau bahan seadanya di rumah/ di kos untuk disulap menjadi menu baru. #KamuJugaBisaMasak diharapkan mampu menjawab kegundahan hati para pemasak rumahan pemula yang merindukan resep masakan mudah dengan harga agak terjangkau hehe. Jika kamu punya resep unik berbahan dasar asyik, sila kirimkan ke alamat surat elektronik kamujugabisamasak@gmail.com ya.


Love always,




Akhie

                                                   contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama