Kamu Juga Bisa Masak! Enak Nih Makan Chicken Wings Pedas Sama Oppa

25 November 2017





Dear Friends,


Annyeong. sebelumnya Akhie mau minta maaf dulu karena melewatkan dua Sabtu di dua akhir pekan. Itu artinya di dua Sabtu tersebut Akhie tak ngepos untuk #KamuJugaBisaMasak, maaf sekali karena kesibukan jadinya lewat deh hiks. 

Tapi akan Akhie usahakan untuk selalu memperbaharui konten blog ini deh hehehe, makasih ya untuk dukungannya. Oke, kali ini kita akan menjelajah ke Korea Selatan untuk mencicipi chicken wings pedas ala mereka, seperti yang kamu ketahui kalau demam Korea Selatan tak hanya menghampiri dalam bentuk musik ataupun film, tetapi juga dalam bentuk makanan. Sebut saja toppoki, ramyun, bibimbap, kimbap, sampai chicken wings ala KorSel sangat digemari sekali di sini, nah daripada kamu beli melulu mending bikin sendiri yuk, kan #KamuJugaBisaMasak. Tenang saja bahannya ala-ala banget kok karena pasokan bumbu Korea di rumah lagi kosong hahahhaa, yuk kita buat

Yang Kamu Butuhkan

LIma sampai delapan buah sayap ayam
Untuk resep membuat ayam krispinya bisa kamu cek di sini ya


 Sambal Dua Belibis  
setengah botol atau kalau suka pedas sebotol penuh juga boleh



Tiga sendok makan madu 



LIma buah cabai kering lalu iris tipis sesuai selera


Biji wijen sesuai selera



Cara Membuat

Goreng sayap ayam yang telah disalut tepung hingga kecoklatan, lalu sisihkan. Untuk bumbu pedasnya kamu harus memanaskan wajan terlebih dahulu, jika sudah tumis cabai kering hingga sedikit kecoklatan (bae-bae gosong ye, gampang gosong soalnya) kemudian masukan saus sambal dan madu. Jika sudah tercampur segera masukan sayap ayam lalu aduk hingga merata, taburi biji wijen sesuai selera



Daaan.... WALAAAA JADI DEH....




Gimana? Gampang kan membuatnya, apalagi bahan-bahannya juga sederhana. Yang pasti rasanya enak lhoo, walau tak mirip-mirip banget sama versi aslinya seenggakya kamu masih bisa menikmati kenikmatan sayap ayam ala Korea Selatan hihi.

Selamat mencoba dan sampai jumpa di posan selanjutnya yaaa!





***

#KamuJugaBisaMasak merupakan project yang Akhie gagas untuk memanfaatkan bahan-bahan sisa (left over) atau bahan seadanya di rumah/ di kos untuk disulap menjadi menu baru. #KamuJugaBisaMasak diharapkan mampu menjawab kegundahan hati para pemasak rumahan pemula yang merindukan resep masakan mudah dengan harga agak terjangkau hehe. Jika kamu punya resep unik berbahan dasar asyik, sila kirimkan ke alamat surat elektronik kamujugabisamasak@gmail.com ya.







Love always,






Akhie


                                                   contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama