Kamu Juga Bisa Masak! Dasar Garing! Dasar Onion Ring! Yuk Buat Di Rumah

04 November 2017




Dear Friends,


Musim penghujan akhirnya kembali lagi. Ini adalah musim di mana nafsu makan mendadak menggila bisa sampai dua kali lipatnya hahahaha. Tapi sayang, hari ini cek isi kulkas yang ada hanya beberapa buah bawang bombai saja. Hmmmm kudu muter otak supaya si bawang bombai bisa diolah menjadi camilan asyik teman nonton Netflix. AHA dibuat Onion Ring kayaknya enak nih, kuy eksekusi

Bahan Yang Kamu Butuhkan

Bawang Bombai (terserah banyaknya berapa)


Royco
 satu bungkus


Merica bubuk 
satu bungkus


Bawang putih bubuk 
tiga sendok teh


Garam
 secukupnya


Tepung terigu
 tiga cup 


Tepung maizena 
dua sampai tiga sendok makan



Minuman berkarbonasi 
merk apapun


Tepung roti
 tiga cup

 

Cara Membuat

Potong bawang bombai menjadi tiga sampai empat bagian lalu copot masing-masing cincin dan diamkan sebentar



Di wadah terpisah campurkan dua cup  tepung terigu, tiga sendok makan tepung maizena, tiga sendok teh bawang putih bubuk, sebungkus Royco, sebungkus lada bubuk, garam (disesuaikan saja dengan selera), dan minuman berkarbonasi. Aduk rata hingga menjadi adonan basah untuk celupan bahan pertama.



Jika sudah kemudian sisihkan ya. Di wadah lainnya siapkan tepung roti untuk bahan pelapis, celupkan satu-satu cincin bawang ke dalam adonan basah lalu lapisi dengan tepung roti. Lakukan hingga bahan habis. Jangan lupa panaskan minyak untuk menggoreng, goreng cincin bawang hingga kecoklatan.


Daaaaaaan...... WALA JADI DEH!



Taburi dengan garam sedikit ya


Gampang banget kan membuatnya? Bahannya pun sederhana. Karena #KamuJugaBisaMasak maka kudu kreatif banget ketika tak ada bahan masakan mumpuni di rumah atau di kosan. Onion ring di resep ini dijamin gariiiiing dan enak, pokoknya semua kembali ke selera masing-masing tak ada batasan saklek terkait resep ini.

Selamat mencoba dan sampai jumpa minggu depan yaaaaa!


***

#KamuJugaBisaMasak merupakan project yang Akhie gagas untuk memanfaatkan bahan-bahan sisa (left over) atau bahan seadanya di rumah/ di kos untuk disulap menjadi menu baru. #KamuJugaBisaMasak diharapkan mampu menjawab kegundahan hati para pemasak rumahan pemula yang merindukan resep masakan mudah dengan harga agak terjangkau hehe. Jika kamu punya resep unik berbahan dasar asyik, sila kirimkan ke alamat surat elektronik kamujugabisamasak@gmail.com ya.


Love always,




Akhie

                                                   contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama