Keunikan Jepang di Mcdonalds Indonesia

07 November 2016




Dear friends, 


Setelah kemarin mengulas tiga varian es krim matcha Mcdonalds yang bisa kamu baca di sini, kali ini Akhie mau mengulas menu lain dari serangkaian menu baru Mcd bertajuk "Cita Rasa Spesial Dari Negeri Jepang". Mengusung tema jeJepangan Mcd seakan ingin merengkuh indahnya suasana Jepang dalam sebuah sajian khas Negeri Sakura yang terkenal unik.

 
Ada tiga menu yang mereka tawarkan antara lain Beef Teriyaki Tamago Burger, Roasted Sesame Tori Rice Bowl, dan Yuzu Fizz. Biar kamu gak makin penasaran, marih langsung saja kita ulas yuk


Beef Teriyaki Tamago Burger (IDR 42.500) 


Dengan Rp 42.500 (setelah pajak 10%) kamu sudah bisa mencicipi Beef Teriyaki Tamago Burger ditambah Yuzu Fizz dan kentang goreng. Rasa burgernya sendiri jelas berbeda dengan burger yang Mcd miliki saat ini, dan tentu saja ekspektasi akan berbanding terbalik dengan realita. Maksudnya? Maksudnya gambar di iklan tak seindah kenyataan hehe, patty-nya tipis namun sedap karena dibalur dengan saus teriyaki yang rasanya sedikit mirip semur (yang notabene khas Indonesia). 


Bukan ini bukan penilaian buruk, justru rasa itu semakin membuat kita berpikir jika ini bukan sekadar burger ala Jepang biasa. Bun-nya juga berbeda dari bun Mcd reguler karena lebih padat dan mengenyangkan. Burger berukuran medium ini makin terasa mantap dengan tambahan tamago alias telur mata sapi yang dimasak pas karena kuning telurnya belum terlalu padat a.k.a runny egg yolk.
 

Ada yang spesial lagi, selain banyaknya sayur mayur yang bisa kamu temukan di sana, kamu juga bisa menemukan..... yap benar sekali saus lemon! Saus lemon mungkin jarang digunakan di masakan Indonesia, tapi percayalah rasa saus lemon di menu ini semakin menambah kenikmehan (baca: kenikmatan) bersantap dan menyeimbangkan rasa semur dari patty-nya. Tapi kalau boleh minta, sari lemonnya ditambah sedikiiiiit lagi supaya tendangan kesegarannya kian mantap dan berharap semoga ada versi BIG layaknya BIG MAC atau MEGA MAC.
Verdict:  \(´▽`)/\(´▽`)/\(´▽`)/\(´▽`)/


Yuzu Fizz (IDR 10K)

Mcd  selalu memberikan banyak varian di menu minuman, kali ini kita diperkenalkan dengan Yuzu Fizz. Kalau kamu pernah lihat bentuk asli Yuzu pasti akan berkata: "Iiiiuh peot aja ini buah. pasti gak enak", nah tapi kita gak boleh main makin hakim sendiri dengan menilai dari satu sisi, Yuzu yang berasal dari Perfektur Kochi ini memiliki rasa yang segar serupa lemon. Bahkan saat ini Yuzu dilirik para chef gastronomi ternama untuk menu-menu andalan mereka lho. Makanya tak heran jika Mcd tak mau ketinggalan mengangkat nama Yuzu sebagai bagian dari menu mereka, terbukti pula jika Yuzu Fizz keluaran Mcd memiliki rasa asyik. Pertama gak kemanisan; Kedua, rasa Yuzunya pas dangan campuran soda; Ketiga, nagih. Udah gitu aja XD.
Verdict: \(´▽`)/\(´▽`)/\(´▽`)/\(´▽`)/


Roasted Sesame Tori Rice Bowl (IDR 24.500)

Ukurannya yang tidak terlalu besar cocok untuk kamu yang ingin makan berat dengan porsi wajar. Menu satu ini berisikan potongan ayam cukup besar dengan bumbu olesan (yang sepertinya) teriyaki, lalu diberi saus roasted sesame yang rasanya malah lebih mirip mayonais, entah kenapa rasa khas wijen yang dipanggang kurang terasa. 
 

Kalau kamu pernah memanggang atau menyangrai wijen pasti pernah mencium bau khas minyak wijen yang membuai dan bikin lapar, nah di menu ini faktor itu agak susah ditemukan. Tapi secara keseluruhan menu ini woke kok.

Verdict: \(´▽`)/\(´▽`)/\(´▽`)/



Semoga ulasan di atas bisa membantumu menentukan menu yang akan dipesan di Mcd ya. Satu hal yang pasti, semua ulasan di atas hanya penjabaran dari satu perspektif, semua kembali ke selera kamu lho. Terima kasih sudah membaca, membagikan, dan sekadar blog walking ehehehehe. Oh iya terima kasih Mcd karena selalu berinovasi dengan menu-menu kece, Happy Meal-nya kecein juga please *apa banget Khie XD*. Sampai jumpa diposan selanjutnyaaaaaa!




Love always,







Akhie



                                                                    contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram
.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama