Kamu Juga Bisa Masak! Ini Burgerku, Mana Burgermu?

07 Okober 2017



Dear Friends,


Halo apa kabar? Bagaimana? Sudah mulai rajin main masak-masakan belum? Belum? Elah tenang aja Akhie juga masak cuma seminggu sekali kok ehehehehe. Yang penting mah niatnya kuat, kalo udah kuat pasti rasa mager buat eksekusi bahan ini dan itu akan hilang seketika. Inga, ala bisa karena biasa, kalau kita rajin berlatih maka kemampuan kita akan semakin baik. Oia satu lagi, kalau orang lain bisa masak maka #KamuJugaBisaMasak. Yey.

Mau nanya nih, kamu suka burger gak? Kalau jawabannya YA berarti kita mungkin jodoh *eh wakakakak. Buat kamu pencinta burger pernah gak sih merasakan kebosanan tersendiri ketika makan burger? Kalau Akhie jujur suka bosan karena yaaa rasanya yaudah gitu-gitu aja gak ada yang istimewa, karena itulah kali ini Akhie mengajak kalian semua untuk menikmati burger dengan cara baru. Tetapi sebelum masuk ke pembahasan Akhie mau cerita dulu nih, jadi setiap Jumat ada dua gerai fast food kenamaan yang memberikan buy one get one free burger, nah kemarin sengaja beli karena lapar. Lalu mikir, "kalau makan burger langsung dua bisa gendud guwa. Buat sarapan seru nih, apalagi DIGORENG", yaudah akhirnya dibawa pulang deh. 


Yes you read that rite, today am gonna make fried burger, because regular burger way too mainstream and Indonesian really really love fried foods lolololol. Burger goreng yang Akhie buat akan ditemani dengan saus keju, tenang bahan-bahannya super duper simple kok. Yuk eksekusi bareng!

 Yang Kamu Butuhkan

Burger





 Tiga butir telur



Dua cup tepung panir (tepung roti)




Garam dan merica secukupnya alias dikira-kira aje



 

Untuk sausnya siapkan

Keju 
Diparut, penggunaannya sekitar 120 gram





1.5 cup heavy cream atau whipping cream atau susu cair


Parsley secukupnya



Cara Membuat

Kocok telur hingga merata, masukkan burger sambil dilumuri diberbagai sisi. Jika sudah balurkan di kolam tepung panir hingga benar-benar tertutup. Masukan ke dalam kulkas sekitar tiga hingga lima menit sampai set (agak sedikit mengeras (solid)).

Sementara burger diistirahatkan, saatnya membuat saus. Masukan 1.5 cup whipping cream ke dalam wajan lalu masukan parutan keju, garam, dan merica secukupnya lalu aduk hingga agak mengental serta merata, jangan lupa tambahkan parsley. Sisihkan.




 

Panaskan minyak di wajan, tinggal sebentar. Cek kulkas, jIka burger sudah set keluarkan lalu goreng hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. 


...daaaaaaaaaaaaaaan WALA JADI DEH!
Sajikan dengan saus keju.




Mudah kan membuatnya? Bahan-bahannya pun bisa kamu temukan di mana-mana. Rasanya? Haseeek, garing di luar lembut di dalam, saus kejunya bikin makan makin nikmeh yu know. Kalau kamu pencinta keju, kamu dapat menambahkan lembaran mozarella di dalam burgernya, agar ketika dimakan ada sensasi ooey gooey asyik dari mozarella. Bagi pencinta saus-sausan juga monggo tambah saus ini itu agar burger goreng kreasimu semakin mantap djiwa hahahahaha.

Oh iya karena di rumah sudah tersedia whipping cream dan teman-temannya, maka pengeluaran Akhie untuk menu ini hanya Rp 35.000 saja.  Inilah yang disebut kekuatan menyetok bahan masakan ehehehehehe.

Kalau menurutmu menu ini mudah dan mengasyikkan ketika membuatnya, kuy di share dong ke teman, pacar, selingkuhan, ibu, ayah, tante, om, encang, encing, pacar khayalan, dan lain-lain ehehehe. Kan sekarang terbukti kalau #KamuJugaBisaMasak! Sampai jumpa di posan minggu depan ya!


***
#KamuJugaBisaMasak merupakan project yang Akhie gagas untuk memanfaatkan bahan-bahan sisa (left over) atau bahan seadanya di rumah/ di kos untuk disulap menjadi menu baru. #KamuJugaBisaMasak diharapkan mampu menjawab kegundahan hati para pemasak rumahan pemula yang merindukan resep masakan mudah dengan harga agak terjangkau hehe. JIka kamu punya resep unik berbahan dasar asyik, sila kirimkan ke alamat email kamujugabisamasak@gmail.com ya.



Love always, 



Akhie

                                                    contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama