Kamu Juga Bisa Masak! Cereal Shot Untuk Memulai Pagimu!

 30 September 2017





Dear Friends,
Selamat berhari Sabtu lagi, asyiik mau ke mana hari ini? Eh? Gak ke mana-mana? Tenang, tenang, gapapa, itu artinya kamu punya waktu luang untuk membuat kreasi baru hari ini. Betul gak? 
Ingatkah kalian dengan resep mangkuk sereal beberapa minggu lalu? Nah kalau ada sisa bahannya, kamu masih bisa membuat menu sarapan lain yang tak kalah sehatnya lho. Yak kali ini kita akan membuat Cereal Shot Breakfast. Kenapa namanya 'Cereal Shot'? Karena gelas yang digunakan ialah gelas ukuran kecil sekali teguk. Bedanya ini bukan sekali teguk, tetapi sekali suap, pas untuk kamu yang sedang diet atau terburu-buru hehehe.
Daripada kelamaan, yuk ah kita langsung buat saja
Yang Kamu Butuhkan
Sereal corn flakes
merk bebas, satu sampai dua cup



Yoghurt tanpa rasa
 satu sampai dua sendok makan 
(ingat sendok makan, bukan sendok semen *eh)
Madu 
dua sendok makan


Strawberi
tiga sampai empat buah, potong-potong kecil





Cara Membuat

Masukan corn flakes ke dalam kantong (zip lock/plastik) lalu hancurkan, jika sudah tambahkan dua sampai tiga sendok makan madu lalu aduk sampai tercampur rata. Sisihkan.




Ambil gelas, masukan sereal yang telah dicampur dengan madu lalu tambahkan yoghurt untuk membuat lapisan pertama. Kemudian tambahkan strawberi di lapisan kedua lalu tuangkan kembali yoghurt untuk membuat lapisan ketiga. Lakukan secara berulang hingga bahan habis atau lakukan secukupnya.

...daaaaan WALA JADI DEH!



Gimana? Gampang toh membuatnya? Yang kamu perlukan hanya tekad dan keinginan saja kok, karena #KamuJugaBisaMasak! 


Sekarang kamu punya alternatif baru untuk menu sarapan di rumah deh, selain mudah membuatnya rasanya juga enak plus sehat.Kamu juga bisa memodifikasi bahannya sesuai keinginan dan disesuaikan dengan kesukaanmu, misalnya corn flakes diganti granola atau ditambah chia seed, dll dkk. Semua kembali ke seleramu masing-masing yeees. Ah sampai lupa, kamu bisa mengganti gelasnya dengan gelas berbentuk apapun ya.


Kalau begitu selamat menikmati akhir pekanmu dan sampai jumpa di posan selanjutnya yaaaa!


***

#KamuJugaBisaMasak merupakan project yang Akhie gagas untuk memanfaatkan bahan-bahan sisa (left over) atau bahan seadanya di rumah/ di kos untuk disulap menjadi menu baru. #KamuJugaBisaMasak diharapkan mampu menjawab kegundahan hati para pemasak rumahan pemula yang merindukan resep masakan mudah dengan harga agak terjangkau hehe. JIka kamu punya resep unik berbahan dasar asyik, sila kirimkan ke alamat email kamujugabisamasak@gmail.com ya.



Love always, 



Akhie

                                                    contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama