Yuk Nikmati Menu Baru Ramadanniversary PizzaExpress!

02 Juni 2017

 


Dear Friends,

Yeey Alhamdulillah kita telah memasuki puasa Ramadan hari ketujuh nih, masih kuat kan? Harus dong masa jomblo bertahun-tahun kuat, tapi kalah sama puasa Ramadan yang cuma setaun sekali *eh. Kalau kemarin Akhie telah mengulas menu Ramadan Mcdonalds Indonesia, kali ini Akhie akan mengajakmu berkelana ke Italia. "Haaah Italia? Serius?" Yaiya dong, masa puasa-puasa boong hihi, biar gak makin penasaran yuk ah berangkat.


Nah sekarang kita sudah berada di Italia nih alias di restoran pizza ala Italia bernama PizzaExpress/ Pizza Marzano hehehehe. Beberapa waktu lalu Akhie dan beberapa rekan narablog diundang menghadiri PizzaExpress Ramadan Menu 2017. Acara yang diadakan di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, ini merupakan perkenalan menu baru Ramadan di PizzaExpress, sekaligus menjadi salah satu rangkaian perayaan ulang tahun PizzaExpress ke-11. PizzaExpress baru saja berulang tahun kemarin lhooo, waaah selamat ulang tahun ya! 



PizzaExpress merupakan restoran pizza yang menawarkan sensasi makan pizza asli Italia. Sebelas tahun yang lalu PizzaExpress hadir di Indonesia dengan nama Pizza Marzano, tapi pada Oktober 2012 akhirnya berganti nama menjadi PizzaExpress dengan hadirnya PizzaExpress di Bintaro 9 Walk. Kalau kamu pikir PizzaExpress asli Italia maka kamu sama seperti Akhie, salah terka! Ternyata PizzaExpress berasal dari Soho, London, lho. Didirikan pada 1965, PizzaExpress telah mengekspansi berbagai negara salah satunya Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah ada 12 gerai PizzaExpress dan 4 gerai Pizza Marzano di Jakarta dan Tangerang. Empat bulan yang lalu PizzaExpress akhirnya juga hadir di Lippo Mall Puri. 


Pada kesempatan kala itu kami semua juga berkenalan dengan Pak Endang Sunardi, Executive Chef PizzaExpress. Pak Endang berbaik hati mengajari kami sejarah serta seluk beluk PizzaExpress, ia juga mengajari kami cara membuat pizza from scratch hingga berbentuk pizza sesungguhnya. Sungguh pengalaman terbaik, haaah suka!






Setelah asyik melihat tata cara membuat pizza yang baik, kami juga ditantang membuat pizza kreasi sendiri lho, seru deh hehhehehe. Oke balik ke topik utama,  jadi ada beberapa menu jagoan yang diusung PizzaExpress di Ramadan (dan ulang tahunnya) tahun ini antara lain:

Bresaola e Salmone (IDR 50K)


Makanan pembuka dengan warna cerah ini akan memanjakan indra pengecap kalian dan Akhie sarankan untuk mencicipinya ketika waktu berbuka telah tiba (yaiyalah pan puasa tong). Awalnya Akhie berpikir jika perpaduan melon dan Bresaola (semacam daging asap dengan rasa sedikit asin) akan terasa aneh, ternyata salah besar saudara-saudara! Manis dan segarnya melon berpadu serasi dengan potongan tipis Bresaola, biar makin  nendang jangan lupa padukan dengan keju grana padano serta olive oil ya.

Red Pitaya Blackcurrant (IDR 43K)


Tenang, minuman di atas tak berbahan dasar alkohol kok. Minuman berwarna merah sedikit keunguan yang sedang kamu pandangi merupakan perpaduan antara buah naga merah, teh rasa blackcurrant, sirup mint, dan daun mint segar. Rasanya tidak terlalu manis dan sensasi mint yang hangat akan menyelimuti kerongkonganmu. Pokoknya pas untuk menyegarkan tubuhmu selepas berpuasa seharian.

Bologna Romana (IDR 115K)


Bosan dengan pizza tebal? Yaudah cobain pizza tipis ala PizzaExpress aja yuk. Ini dia nih varian menu Ramadan baru yang bisa kamu temui di semua gerai PizzaExpress, Bologna Romana. Pizza berukuran cukup besar ini merupakan percampuran jitu antara sosis sapi asli Italia, beef bacon yang sudah dimarinasi dengan smoked barbeque sauce serta saus bechamel, mozzarella, minyak bawang, dan ditaburi daun roket plus keju grana padano. Pada gigitan pertama kamu akan merasakan sensasi asin enak dari semua bahan di atas, untuk kamu penggemar keju menu ini wajib dipesan. Oiya jangan sisihkan daun roketnya ya, karena daun roket terbukti mampu menyeimbangkan semua rasa.

Fettucini in Oven Baked Salmon in Pesto (IDR 89K)


Buat kamu pencinta pasta harus mencoba fettucini ala PizzaExpress. Porsinya besar dengan potongan steak salmon berukuran besar serta dimasak pas, pastanya dimasak al dente, dan campuran saus pesto membuat rasa ketiganya bersatu padu.

Sekadar informasi, pesto merupakan bumbu khas Italia yang terbuat dari daun basil, parmesan, parsley, pine nut, serta bumbu lainnya. Rasanya cenderung kuat dan untuk beberapa orang aroma serta citarasa pesto akan membuat mereka berjengit.

Untuk Akhie sendiri citarasa pesto di menu ini lumayan kuat, tetapi kamu bisa request agar penggunaan pestonya tak terlalu banyak kok. Aman, aman.
 
 ***

Sebenarnya ada dua menu Ramadan baru lagi yang diperkenalkan PizzaExpress yakni Banana Tortinos (pizza manis dengan sentuhan salted caramel, pan seared banan, keju mascarpone, icing sugar, dan daun mint (IDR 45K)) dan Mint Apple Tea (IDR 35K), namun sayang tak sempat difoto. Maaf ya. 

***

Untuk memeriahkan ulang tahun ke-11, PizzaExpress juga mengadakan Social Media Competition dengan big grand prize 2 unit Samsung Galaxy S8. WEW. Untuk berpartisipasi kamu bisa unggah menu favoritmu di Instagram dan memensyen PizzaExpress (@pizzaexpressidn). Detail lebih lanjut sila mampir ke akun IG PizzaExpress ya, good luck!

Semoga ulasan Akhie akan membantumu mencari tempat asyik untuk berbuka puasa ya, yang jelas PizzaExpress menyediakan menu variatif dan tak hanya sekadar pizza dan pizza. Jadi mau ke mana buka puasa nanti? PizzaExpress!




Love always,





Akhie
                                                            contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama