Beef Prosperity Burger, Menu Baru McDonalds yang Penuh Harapan

29 Desember 2016


Dear Friends,


Halo apa kabarmu? Akhie berharap kalian semua sehat selalu supaya bisa terus memamahbiak hihi. Btw kita sudah memasuki akhir tahun 2016 saja nih, gak kerasa banget ya tahu-tahu 2017 tinggal menghitung hari. Kalau akhir tahun begini pasti kamu sudah merencanakan untuk plesir,  termasuk wisata kuliner di dalamnya, bener gak? Hehe. Nah kali ini Akhie akan mengulas menu Mcdonalds terbaru (walau gak baru baru amat sih) dari lini Beef Prosperity.


Mengusung tema "Sambut Harapan Penuh Semangat", Mcd seolah ingin agar di tahun yang baru nanti harapan-harapan baik akan membuat kamu semua makin penuh semangat. Nnng gitu sih, kayaknya hehe. Lini Beef Prosperity biasanya keluar menjelang Imlek setiap tahunnya. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada perbedaan yang signifikan untuk menu tahun ini, hanya saja sekarang Mcd turut memboyong varian menu baru berbasis nasi. Akhie menduga cailah menduga banget jika Mcd menghilangkan satu menu khas di lini Beef Prosperity. Errgh daripada kelamaan di intro langsung ulas saja yuk, yuuk mareeh.

Blackpepper Mayo Beef Burger (Paket Hemat IDR 45.500/A La carte IDR 30.500)



Entah minus Akhie yang nambah atau memang ukuran menu burger dari lini ini mengecil? Hanya Allah SWT dan Mcd yang tahu. Oke fokus. Dengan harga IDR 45.500 (setelah pajak) kamu akan mendapatkan paketan berisi Blackpepper Mayo Beef Burger + Lychee/Orange Fizz + Chips. 

Untuk rasa buat Akhie mah enak-enak saja. Mayonya sedikit pedas (mungkin efek dari lada hitam) namun rasa khas mayonais (yang asam-asam kecut) masih mendominasi. Ukuran dagingnya lumayan besar, walau kali ini Akhie agak sanksi kalau patty yang digunakan 100% daging, karena secara tekstur berbeda dengan patty Beef Burger reguler/Big Mac. Entahlah. Oh iya Ini pendapat Akhie saja lho.

Verdict: OK


Lychee Fizz + Chips 

Kalau lagi panas mentereng Lychee Fizz pas banget untuk memuaskan dahagamu. Sesapan pertama: manis dan segar, sirup lychee-nya agak samar bahkan setelah diaduk, dan oh ada potongan nata de coco-nya. Overall Lychee/Orange Fizz bersanding pas menemani menu yang kita bahas kali ini.
Verdict: OK
Chips/ French Fries
Siapa coba yang tak kenal dengan kentang goreng Mcd? Rasanya gurih dan harganya yang terjangkau pasti disukai semua orang. Tapi sayang kentang goreng yang ada di lini Beef Prosperity tahun ini agaknya disamaratakan dengan menu-menu reguler Mcd lainnya. Padahal jika kamu perhatikan, setiap tahunnya ketika lini Ini keluar maka Shaker Fries atau Curly Fries akan selalu membersamai Beef Prosperity. Makanya di atas Akhie menduga-duga kalau Shaker Fries atau Curly Fries sepertinya ditiadakan, padahal lebih enak dari kentang goreng reguler Y.Y.
Verdict: OK


Beef Prosperity Burger (Paket Hemat IDR 45.500/A La carte IDR 30.500)
Ini dia bintang dari menu tahunan Imlek di Mcd, Beef Prosperity Burger. Bun empuk hangat bertabur wijen mengapit potongan daging besar yang dilumuri saus lada hitam pekat dengan buliran lada hitam, potongan bawang bombai membuat makan makin meriah. 
Untuk rasa tak ada yang berubah alias masih enak, dan rasa pedas (pedasnya masih dalam kategori lite) dari lada hitam lumayan untuk menghangatkan kerongkongan dan perutmu hehe.
Verdict: GOOD GOOD


Blackpepper Beef Rice (IDR 28.500)

Buat kamu pencinta nasi, pasti suka dengan menu nasi dari Mcd. Ukurannya yang tidak terlalu besar cocok untuk kamu yang ingin makan berat dengan porsi wajar. Tapi kalau masih kurang sila pesan lagi hihi.
Ukuran dagingnya besar-besar dan diselimuti dengan saus lada hitam serta cacahan bawang bombai yang cukup banyak. Rasanya serupa Beef Prosperity Burger hanya saja disajikan di atas nasi hangat. Selain menu Blackpepper Beef Rice ada satu varian lain yakni Blackpepper Mayo Beef Rice. Sudah coba?
Verdict: GOOD


Semoga ulasan di atas membantumu mendapatkan gambaran seputar menu baru di Mcd ya. Satu hal yang pasti, semua ulasan di atas hanya penjabaran dari satu perspektif, semua kembali ke seleramu lho. Terima kasih sudah membaca, membagikan, dan sekadar blog walking ehehehehe. Oh iya terima kasih Mcd karena selalu berinovasi dengan menu-menu kece. Sampai jumpa diposan selanjutnyaaaaaa!



   Love always,



Akhie

                                                           contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama