We Are In Brussels? No We're In Brussels Spring Central Park Mall!

18 Januari, 2014

“Let food be thy medicine and medicine be thy food”- Hippocrates



Dear friend,

Musim penghujan sudah tiba nih, sudah mempersiapkan apa saja untuk mengantisipasi datangnya banjir? Kalau Akhie sih jujur gak mempersiapkan apapun secara tinggal di kota yang diklaim "hobi" mengirimkan banjir ke Jakarta tiap tahun. Apapun, semoga dan mudah-mudahan banjir tahun ini tidak separah banjir-banjir tahun sebelumnya Aamiin.



Oya Kamis kemarin kami berkesempatan menyambangi salah satu resto yang terletak di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat. Nama restonya Brussels Spring Belgian Dine & Dessert. Brussels Spring sendiri berasal dari Bandung dan saat ini di Jakarta sudah ada dua cabang yakni di Central Park dan Epicentrum Walk.



Memasuki Brussels Spring serasa memasuki rumah seorang kolektor figur yang disulap menjadi restoran. Desain restonya unik karena didominasi warna-warna cerah yang akan membuat mata kalian ‘melek’, oh oh oh dan pajangan action figure-nya (khususnya yang Studio Ghibli) asli bikin mupeng hehe. Area di Brussels Spring dibagi menjadi dua: Indoor (non smoking area) dan Outdoor (smoking area). 







Menu yang ditawarkan Brussels Spring beragam mulai dari appetizer, main course hingga dessert. Konon, waffle merupakan menu andalan resto ini, tapi saat itu kami tidak begitu tertarik dengan waffle jadi kami memesan menu yang lain seperti di bawah ini.



DRINKS


Rose Flower Tea (IDR 25K)


Tampilannya lucu dan kalian bisa melihat proses mekarnya (teh) bunga mawar. Rasa tehnya unik, harum, dan ada sedikit rasa manis alami ketika disesap. Sila dicoba.




Frozen Hot Chocolate (IDR 35K)


Wah rasa coklatnya berasa sekali dan yang pasti gak terlalu manis, enaaaaak #sip. Andai whipped cream-nya buatan sendiri pasti rasanya akan lebih nendang.



MAIN COURSE


Brussels Sausage (IDR 75K)



OmaGod hidangan yang satu ini jelas recommended, potongan sosis Bratwurst-nya besar dan rasanya daging sekali, kentang gorengnya garing dan seasoning-nya pas. Asli enak!  




Cheezy Chicks (IDR 65K)



Hidangan yang satu ini juga recommended! Saus kejunya ringan, enak dan gak bikin enek. Potongan dada ayamnya besar, lapisan tepungnya gak berlebihan & garing, yang pasti ayamnya juicy. Seasoning untuk kentangnya juga pas plus enak. Okesip liur menganak sungai kembali ♡(*´▽`*).




DESSERTS



The Brownie Bro (IDR 39K)




Rasa tak seunik nama. Mengharapkan kalau tekstur brownie-nya moist, chewy, dan agak sedikit gooey, semua pupus karena brownie-nya kering , maniiiis, dan teksturnya seperti bolu. Meh. Es krim coklat dan vanilla pendampingnya cepat sekali meleleh, kalau meleleh di mulut sih gak masalah, ini belum ada beberapa menit sudah lumer dan seperti belum set namun sudah disajikan.



1000 Layer Cake (IDR 27.5K)



Lagi-lagi rasa tak seunik nama. Mille Feuille-nya kacau, serasa makan serutan es karena sepertinya cake yang Akhie pesan terlalu lama disimpan di dalam chiller, entahlah. Ukuran boleh wow besar, namun teksturnya tidak lembut sama sekali, krim vanilanya serupa krim isian sus, mahteh, dan after taste-nya bikin enek. Oh dan penambahan jeruk kalengan makin membuat rasa cake ini belok. Doh.



Brussels Chocolate Fondue (IDR 40K)



Penampilannya menarik, isiannya terdiri dari pisang, kiwi, brownies, strawberry, ditambah trio es krim rasa blueberry-pisang-stroberi, dan terakhir coklat pekat panas yang ditaruh di wadah khusus sebagai saus cocolan. Buah-buahannya segar, brownie-nya so so, rasa saus coklatnya juara (tapi sedikit sekali porsinya #JambakJambakRambut). Lalu trio eskrimnya? Es krim rasa blueberry enak dan segar, yang rasa pisang aneh, dan yang rasa stroberi enak hanya tak ada yang istimewa. Dan ya ampun lagi-lagi es krim mereka lumernya cepat sekali dan (lagi-lagi) seperti belum set namun sudah disajkan. 


PS: *) Prices are subject to 5% Service Charge and 10% Tax ya.




Bersantap di Brussels Spring merupakan pengalaman yang cukup mengasyikan. Pelayanannya oke walau kadang pramusajinya terlihat seperti kebingungan, makanan terutama main course dan minuman yang kami pesan di atas enak, wifi dan colokan tersedia. 


Buat kalian yang ingin bersantap atau sekadar ngemil-ngemil cantik di resto dengan desain unik, Brussels Spring bisa jadi pilihan yang asyik. Selamat mencoba.


Brussels Spring
Facebook | Twitter | Website 
Tribeca at Central Park Mall
Ground Floor Unit 7-8
Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28
Jakarta Barat 11470
Phone         : (+6221)29200008
Open Hours: 10.00 - 22.00 WIB 
 


Love always,


Akhie
contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama