Ngopi Kece Bersama Anak Depok di MUG Authentic Coffee Atjeh

05 Desember 2018






Dear Friends,

Jalan-jalan ke Muara Angke, terus makan kue apem.... Yee dibacanya gak usah pakai nada pantun juga kali hahahaha. Hai apa kabar kalian semua? Akhie harap selalu baik dan sehat, kalau lagi sakit Akhie doakan semoga cepat sembuh dan bisa kulineran lagi ehehehe. Beberapa hari terakhir banyak hal terjadi, kejadian ini banyak memberikan pelajaran berharga untuk Akhie. Sebuah pelajaran yang mengajarkan kalau hidup memang penuh ketidakpastian, tapi untuk meng-counter hal tersebut Akhie berusaha untuk terus mengasah kemampuan diri dan mencari peluang lain hehe.

Oia mau cerita nih, jadi hari ini (05-12) Akhie dan teman sekantor mampir ke Depok untuk sebuah janji temu, lalu setelah selesai kami memutuskan untuk mencari tempat lain demi sebuah percakapan penuh faedah. Atas rekomendasi seorang teman (yang juga anak Depok) akhirnya pilihan kami jatuh pada MUG Authentic Coffee Atjeh di  bilangan Beji, yah deket-deket Margonda juga pokoknya hehe. Pertama kali menjejakkan kaki ke dalam, impresi pertama adalah "gelap amat ye?". Ruangannya cukup luas dan dibagi menjadi dua bagian (di atas dan di bawah), kami memilih di atas (dan ternyata panas alay cuy, soalnya AC-nya belum dinyalain hahaha). Namun yang mengherankan ialah kawasan khusus merokok mendapatkan tempat sekali di sini, untuk kamu yang gak merokok bakal diarahkan ke sebuah ruangan gitulah. Kasihan perokok pasif kayak kami.



Muka kusut, peluh memenuhi tubuh, lapar, dan haus berpadu menjadi satu; tanpa panjang lebar kami segera saja memesan. Ternyata MUG spesialisasinya lebih kepada kopi khas Aceh dan lainnya lho, pilihannya asli banyak banget, mulai dari Espresso sampe Picollo ada, dari Arabica sampe Robusta juga tersedia. Wew terkejut akutu. Pilihan kami sih jatuh pada tiga menu MUG's ROBANG alias Roti Bakar Bangkok dan beberapa minuman (tapi hanya Akhie foto satu saja), yuk kita intip

MUG's ROBANG BBQ, Egg, Smoked Beef, Cheese (Rp 25k)

 
Kami memesan menu di atas karena berharap bisa segera menyantapnya panas-panas, sayang kami harus menunggu lumayan lama (ada kali ya sekitar 20 menitan lebih) sampai roti bakar ini sampai di atas meja. Segitu kedainya lagi sepi, gak kebayang bakal selama apa kalau lagi rame. Fiuh. 

Potongan rotinya memang tidak besar, tapi asli ngeganjel perut banget. Untuk masalah rasa okelah, saus tomat sama oreganonya kenceng banget, buat kamu yang agak "bermasalah" dengan keduanya mungkin bisa request untuk mengurangi kadar penggunaan dua bahan tersebut. Isiannya pas, gak banyak juga gak sedikit. Overall rasanya enak, tapi gak istimewa.


MUG's ROBANG BBQ, Egg, Cheese (Rp 20k)



Sama seperti menu di atas, roti bakar ini merupakan versi lebih terjangkau dengan isian lebih minimalis hihi. Secara rasa gak beda jauh karena menggunakan racikan bumbu yang sama. Worth to buy? Kalau lagi lapar dan waktu agak luas mah pesan aja hehe.


Cappuccino Robusta (Rp 24k)


Untuk Akhie kopi buatan MUG leh uga, rasanya persis cappuccino buatan merk donat bergambar merak. "Apakah enak?" Enak kok, yah you know la kalau Robusta mah kadar keasamannya gak greng greng banget, pas buat yang punya masalah lambung.


MUG Authentic Coffee Atjeh bisa dibilang asyik untuk tempat nongkrong, meeting, atau sekadar membunuh waktu; pilihan menunya banyak, kopinya enak, dan ada musalanya (jadi gak repot nyari tempat salat kalau waktunya telah tiba). Namun buat perokok pasif kayak Akhie kedai ini cukup menyiksa, bau rokok (karena seperti dijelaskan di atas, porsi ruangan untuk perokok luas sekali) menyeruak di berbagai sudut bahkan baunya sampai menempel di sajadah, asli langsung bikin susah nafas dan ingin segera buru-buru keluar mencari udara segar. Semoga ke depannya bisa diperhatikan lagi karena bahaya banget terutama kalau ada bayi atau anak kecil, pasalnya perokok pasif itu menaggung beban penyakit lebih banyak dari perokok aktif. Udah gitu aja.

Nah buat kamu yang tinggal di Depok atau sedang berada di sekitaran Depok (khususnya Beji) bisa nyobain kopi mereka. Kalau ke sini lagi kayaknya Akhie bakal milih di luar aja deh hehe. Demikian ulasan Akhie kali ini, semoga bermanfaat untuk panduan kulinermu akhir pekan nanti.

Sampai jumpa di ulasan atau resep mudah selanjutnya ya.


MUG Authentic Coffee Atjeh



Love always,


Akhie

contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram




1 Komentar

Lebih baru Lebih lama