Ada Perpaduan Rasa Asia di Mcdonalds Indonesia Gaes. Cobain Yuk!

03 November 2018


Dear Friends,

Apa kabar? Akhie harap kalian selalu dalam kondisi sehat, aamiin. Btw asyiik nih masih bertemu dengan akhir pekan, mau ke mana akhir pekan kali ini? Kalau belum ada jadwal ke mana-mana mending simak ulasan terbaru Akhie yuk ehehehe. Alhamdulillah sekarang udah mulai rajin untuk membarui konten di blog Akhielicious, walau rasa malas melanda akhirnya memilih untuk melawan rasa malas tersebut ehe.

Oh iya kemarin Mcdonalds Indonesia kembali merilis menu baru bertajuk "Perpaduan Rasa Asia" lho, ada enam menu baru yang bisa kamu nikmati. Lalu apa saja menu-menunya? Kuy simak ulasan di bawah ini ya.


Spicy Bulgogi Burger (Rp 29.000) 

Menu ala Korea sebenarnya pernah dirilis Mcdonalds Indonesia sekitar tiga tahun yang lalu. Tapi berbeda dari pendahulunya, Bulgogi Burger (kabarnya) memberikan rasa lain untuk para pencinta makanan Korea Selatan. Salah satu faktor menarik dari Spicy Bulgogi Burger ialah penggunaan bun berwarna merah dengan tambahan chilli flakes. Kalau secara ukuran burger ini tak terlalu besar sih, yah masih cukuplah untuk dinikmati sendiri.


Untuk rasa tak disangka ternyata cukup pedas, bahkan kamu masih bisa merasakan gerusan lada hitam di dalam sausnya. 


Namun alih-alih merasakan saus bulgogi yang kuat, rasa burger ini malah lebih mengarah ke rasa bumbu Samyang dan campuran worcestershire sauce (kecap inggris). Overall rasanya enak kok, kudu coba.


Spicy Bulgogi with Egg Burger (Rp 43.500 (Paket ditambah Mango Fizz dan Chips))

"Apakah benar jika Spicy Bulgogi Burger ditambah telur akan berubah menjadi Spicy Bulgogi with Egg Burger?" 


Hahahahaha iyeees benar sekali. Udah gitu aja ehehehehehe.




Mango Fizz (Rp 11.000)

Sama seperti seri "Fizz" yang pernah kamu coba, rasa Mango Fizz tak jauh berbeda seperti sebelumnya alias masih bersoda, masih manis, masih ada nata de coconya, masih ada campuran sirupnya (kali ini memakai sirup mangga). Udah hehe.




Chicken Rice Special (Rp 45.000 (Fruit Tea diganti Thai Tea Float))


Ayam Szechuan akhirnya datang lagi ke gerai Mcdonalds Indonesia, dulu belum sempat mencicipi karena mikirnya "hmm nanti aja deh paling juga bakal lama bertengger di menu Mcd", eeh tauknya pas mau beli promonya udah liwat hahaha. Makanya mayan hepi pas menu ini balik lagi.


Ketika memesan menu Ayam Szechuan Akhie sarankan kamu mengganti Fruit Tea Guava dengan Thai Tea Float dan mengganti ayam crispy dengan ayam spicy, dari segi harga gak beda jauh kok hehe. Ayam Szechuan Mcdonalds rasanya cukup pedas (kalau buat Akhie malah cenderung kurang pedas), paling pas memang dimakan dengan nasi putih karena dapat meminimalisasi rasa asin (iya rasa sausnya mayan asin) dari sausnya. Kalau kamu pernah mecicipi Fire Chicken dari gerai ayam goreng merk sebelah maka kira-kira seperti itulah rasa Ayam Szechuan keluaran Mcdonalds Indonesia.


Thai Tea Float (Rp 14.000)


Terkdjoet akutu karena rasa Thai Tea Float-nya Mcd enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Rasa tehnya masih mayan kuat walau telah dicampur susu, yang paling penting minuman ini GAK terlalu manis. SUKA!



Hokkaido Cheesecake Oreo Mcflurry (Rp 14.000)

Jangan tertipu dengan namanya, karena asli Akhie kesulitan mencari unsur so called cheese cake di menu Mcflurry terbaru.


Awalnya berharap kalau akan menemukan hint asin, gurih, dan legit dari cheesecake; sangat disayangkan Oreo lebih dominan, tapi secara inovasi bolela diacungi jemvol.


Black Matcha Top (Rp 10.500)

Sama seperti seri ice cream cone Mcd lainnya, tidak ada yang istimewa dari menu ini, yang membedakan hanya penggunaan cone berwarna hitam saja. Kitu weh hihi.


Kalau kamu pencinta makanan berbau Asia terutama dari Korea Selatan dan Tiongkok maka kamu wajib mencicipi menu baru ala Mcdonalds. Namun semua berpulang kembali pada seleramu ya, Akhie hanya berharap ulasan di atas dapat memberikan gambaran sebelum kamu mencoba "Perpaduan Rasa Asia" di gerai Mcdonalds favoritmu.

Udah gak bingung mau ke mana akhir pekan ini dong? Yok kita jalan-jalan dan makan-makan.



Love always,


Akhie


                                                    contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama