Bakeries? Pastries? Say Hi to PAUL Maison de Qualite Bakery and Patisserie Jakarta.



18 Desember, 2013

 "All sorrows are less with bread." - Miguel de Cervantes Saavedra
 

Dear friend,
  

Sudah ada rencana akhir tahun mau berlibur ke mana? Sudah? Wow that’s great and sounds amazing. Bicara tentang liburan berarti bicara juga tentang hal-hal baru yang akan kalian lakukan di tempat berlibur, kulineran bisa jadi pilihan lho. Ini penting sekali, pokoknya jangan sampai  lupa untuk menjelajah dan menikmati hidangan-hidangan setempat yang pastinya akan menambah khasanah pengetahuan kalian di jagat kuliner. Selamat berlibur, semoga liburan kalian menyenangkan.

 


Sabtu pagi kemarin Jakarta dirundung mendung, tapi tak menyurutkan semangat Akhie untuk berkunjung ke PAUL Bakery and Pattiserie, gerai roti baru yang terletak di Galeries Lafayatte, Pacific Place, Jakarta.  



PAUL Bakery and Patisserie berasal dari Perancis, berdiri sejak tahun 1889 dan saat ini telah memiliki sekitar 430 lebih cabang di seluruh dunia. Salah satunya di Pacific Place, Jakarta.




Kalian akan disambut  berbagai macam jenis pastries; cakes; baguettes dan harumnya roti yang baru keluar dari pemanggang ketika menyambangi PAUL Bakery and Patisserie. Mata kalian juga akan dimanjakan dengan berbagai kreasi pastries, baguettes, desserts yang unik dan cantik. Selain enak dipandang semua yang ada di PAUL juga enak untuk dimakan, dan seketika air liur ini tak dapat dibendung hahahaha.





Serasa di Paris, itu kesan pertama yang Akhie tangkap. Walaupun bukan (benar-benar) berada di Paris, tapi kalian akan merasakan suasana Paris yang cukup kental di sana. Desain interior PAUL sendiri didominasi sentuhan kayu dan perabotan klasik yang memberi kesan elegan, homey namun tidak gloomy. Area di PAUL Bakery and Patisserie dibagi menjadi dua yakni indoor (non smoking area) dan outdoor (smoking area).  








PAUL Bakery and Patisserie mengusung konsep semi open kitchen, selain membeli roti kalian juga bisa melihat bagaimana roti-roti, pastries, desserts andalan PAUL dibuat.




Menu yang ditawarkan PAUL sebenarnya cukup beragam dan tidak sebatas roti, pastry, dan desserts saja, namun karena Akhie datang tepat pukul 10.00 WIB maka menu yang mereka tawarkan (agak) terbatas. 


Akhie terpana melihat rentetan menu breakfast di PAUL. Semua tampak menarik, semua (kalau bisa) ingin dipesan hahahaha XD.  Berikut menu yang Akhie pesan:




DRINK



Single Espresso (IDR 25K)



Makan pastry memang paling pas berteman kopi atau teh, namun pagi itu Akhie ingin sekali menyesap segelas Espresso. Espresso di PAUL tidak mengecewakan, konsistensinya bagus.





NOS VIENNOISERIES – FRESHLY BAKED FRENCH PASTRIES




Croissant (IDR 18K)





Ukurannya tidak terlalu besar, namun teksturnya lembut. Suka sekali dengan kerenyahan crust dari croissant ini.



Gourmandise (IDR 25K)







Teksturnya lembut, chewy, dan crème pattisiere-nya tidak terlalu manis. Tambahan chocolate chips-nya memperkaya rasa. Must try.





Chausson Pommes (IDR 25K)






Awalnya Akhie pikir ini puff pastry, tapi ternyata ini pastry dengan coating super crispy bertekstur lembut. Sayang apple puree filling-nya aseeeeeeemm banget. Padahal akan lebih sedap jika tidak terlalu asam.




Bersantap di PAUL merupakan pengalaman kuliner yang menyenangkan. Suasananya nyaman, pilihan roti; pastries; desserts-nya beragam, namun pelayanannya sangat perlu diperbaiki. Akhie ke sana ketika mereka baru buka dan sudah ada beberapa tamu yang ingin santap pagi, tapi yang melayani hanya satu orang dan dia jelas terlihat kelabakan. Agak lama juga menunggu pesanan tiba di meja, pun sama lamanya ketika meminta bill dan menunggu datangnya kembalian.  Semoga ke depan pelayanan PAUL lebih bagus lagi.


Akhie masih penasaran dengan berbagai pilihan bakeries, pastries, desserts serta menu lain di PAUL. Definitely I'LL BE BACK. 

Bonus pict:

They want to hangout with you lol


PAUL Maison de Qualite Bakery and Patisserie Jakarta
Galeries Lafayette - Pacific Place Mall Lt. G-101 lot 3-2
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta 12190
Phone            : (021) 57993455
Open Hours  : 10.00 AM - 22.00 PM



Love always,



Akhie
contact.nhr@gmail.com | InstagramTwitter




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama