Yuk Ngopi Asyik di Starbucks Reserve-Reserve Bars Plaza Senayan!

18 Mei 2017





Dear friends,

Halo akhirnya kita berjumpa lagi setelah hampir lima bulan Akhie tak mengulas apapun di blog ini, maaf ya. Sepertinya faktor kesibukan dan rasa malas menjadi evaluasi terbesar buat Akhie hehe. Akhie mau bertanya nih, kamu suka ngopi? Kalau ya, kopi apa yang sering kamu minum? Wah pas dong karena sekarang kamu bisa menikmati secangkir kopi dengan metode seduh yang kamu suka. Penasaran di mana? Simak saja ulasan di bawah. 
 

Pasti kamu sudah tak asing dengan nama Starbucks, bahkan Akhie yakin beberapa dari kalian gemar membuat tugas, bekerja, atau sekadar mampir untuk wifi-an di sana hehehe. Nah kemarin (17-05) Akhie berkesempatan menghadiri perayaan ulang tahun Starbucks Indonesia ke-15 bertajuk "15 Years of Coffee Leadership in Indonesia" di Plaza Senayan, Jakarta. Perhelatan ulang tahun ke-15 Starbucks Indonesia ini ditandai dengan pembukaan gerai perdana Starbucks Reserve-Reserve Bars di Jakarta.

Fokusnya malah bukan ke kuenya hiks

Dalam kesempatan kemarin Starbucks Indonesia mengundang media serta narablog untuk diperkenalkan dengan menu-menu baru (baik makanan maupun minuman) yang akan memeriahkan Starbucks Reserve-Reserve Bars. Di bawah ini merupakan menu makanan yang HANYA bisa kamu temui di Starbucks Reserve-Reserve Bars, tapi maaf ya Akhie belum bisa mencantumkan harganya karena menu ini belum keluar dalam waktu dekat

Midnight Velvet Cake

Bosan dengan Red Velvet? Udah pindah ke lain hati saja karena kue coklat meleleh ini akan melelehkan hatimu caelah pret, rasanya tidak terlalu manis dengan coklat pekat nikmat. 

Single Orijin Brownie Cake

Nyoklat banget. Itu yang terlintas di benak Akhie kala itu, setelah kamu lumat maka akan semakin terasa tekstur gooey-nya dan jelas rasanya enak. Plus! Brownie ini dibuat dengan menyertakan kopi di dalamnya, walau agak manis tapi kamu bisa menikmati sajian ini dengan kopi khas Reserve untuk mengimbangi rasa manis si brownie
 Chocolate Dulce Macaroon, Mermaid Macaroon, Very Berry Macaroon 

Buat Akhie Chocolate Dulce Macaroon menjadi pemenang di lini macaroon ini, rasa macaroon yang manis berpadu serasi dengan isian coklat hitam pekat dengan sedikit tambahan dulce di tengah isiannya. Lalu bagaimana dengan rasa dua macaroon lainnya? Untuk Mermaid Macaroon buat Akhie rasanya seperti macaroon pada umumnya, namun tampilannya yang unik (layaknya makanan berbau unicorn) menambah poin tersendiri. Sedangkan untuk Very Berry Macaroon jujur Akhie agak kurang sreg dengan rasa asamnya, tapi itu semua kembali ke seleramu ya. Supaya sensasi menyantap macaroon makin terasa jangan lupa sandingkan dengan kopi Reserve kesukaanmu agar rasa manisnya bisa diseimbangkan.


Key Lime Pie


Haduh ini favorit banget. Crust-nya pas, isiannya enak agak asam tapi serius enak, dan meringue menyeimbangkan semua rasa. Udah gitu aja.


Green Tea Puff


Buat penyuka teh hijau kamu akan menyukai hidangan penutup ini. Rasa teh hijaunya lumayan kuat dengan wangi khas teh hijau yang kental. Tapi untuk si penggemar makanan tak terlalu manis sebaiknya ditemani secangkir kopi Nicaragua. 



Ada hal menarik ketika kamu berkunjung ke Starbucks Reserve-Reserve Bars, bisa menebak? Yup benar kamu dapat menikmati kopi Reserve dengan menggunakan beragam metode seduh seperti Pour-Over, Siphon, Chemex, dan French Press.
 



Selain menggunakan media seduh di atas, gerai Starbucks Reserve-Reserve Bars juga menyediakan kopi olahan dari mesin Black Eagle yang terkenal karena menghasilkan kopi dengan kualitas prima serta rasa konsisten. 
 
Photo courtesy: @starbucksindonesia
Ada dua biji kopi Reserve untuk kamu pilih yakni Starbucks Reserve Nicaragua La Roca dan Starbucks Reserve Costa Rica Vista del Mar Yellow Honey, buat Akhie rasa keduanya enak tanpa meninggalkan jejak asam berlebihan ketika disesap, tapi pilihan Akhie jatuh pada Starbucks Reserve Nicaragua La Roca yang memiliki hint buah serta wangi khas. Akhie sarankan ketika akan memesan pilihlah metode seduh menggunakan Siphon, Pour-Over, dan Chemex. Kenapa? Karena rasa  kopinya lebih keluar dan nendaang. Eits sampai lupa jangan ketinggalan mencicipi segarnya Cold Brew ala Starbucks Reserve, dijamin kamu akan suka.



Di Starbucks Reserve-Reserve Bars kamu bisa mengeksplorasi rasa dari biji kopi terbaik dari seluruh dunia, asyik kan? Jelas. Lebih asyik lagi karena Starbucks Reserve-Reserve Bars memiliki desain interior ciamik paduan desain modern dengan sentuhan lokal, didominasi unsur kayu yang memberikan kesan hangat membuat kamu serasa berada di rumah sendiri, kamu bebas memilih mau ngopi-ngopi syantik di dalam atau di luar sambil cari angin. Buat kamu para pencari colokan listrik dan wifi, Starbucks Reserve-Reserve Bars sudah menyiadakannya untukmu. AMAN XD. Kalau kamu mau berkunjung ke sini catat jam bukanya ya, Minggu-Kamis buka mulai pukul 06.00 WIB dan tutup pukul 22.00. Jumat-Sabtu buka mulai pukul 06.00 dan tutup pukul 23.00.

 


Oh iya tahukah kamu kalau logo 'R' di Starbucks Reserve terinspirasi dari canting (alat cap untuk membatik) lho, sementara ukiran kayu yang terdapat di dinding menggambarkan perjalanan kopi dari bibit ke cangkir. Sungguh filosofis sekali ya


Acara kemarin semakin meriah dengan kehadiran 15 Starbucks District Cofffee Masters yang menunjukkan keahlian mereka dalam menyajikan kopi Starbucks Reserve Nicaragua La Roca dengan metode seduh Pour-Over. Tangan-tangan terampil mereka bergerak dengan lincah membuat kopi sampai selesai, setelahnya kopi disajikan ke tamu undangan. Terima kasih para Coffee Masters kece.


Tak hanya sampai di situ, secara istimewa Starbucks Indonesia turut mengundang Ryan Wibawa, Juara Indonesia Brewer Cup 2015. Ryan mendemonstrasikan cara membuat kopi dengan racikan yang baik dan benar. Hari itu Akhie belajar banyak seputar dunia perkopian, seru.


Perayaan ulang tahun Starbucks Indonesia ke-15 menjadi sebuah pengalaman menarik, karena selain mengenal produk-produk Starbucks Akhie juga banyak belajar tentang tata cara membuat kopi dengan metode manual brew sekaligus belajar mengenal biji kopi. TOP.


Terima kasih Starbucks Indonesia atas undangannya dan sekali lagi selamat ulang tahun ke-15, semoga semakin sukses! Sampai jumpa di posan selanjutnya, doakan Akhie konsisten ya hahahaha.




Love always,






Akhie

                                                            contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram



















-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama